-->

Waktu Yang Aman Untuk Penerbangan

Waktu Yang Aman Untuk Penerbangan - Moda transportasi udara merupakan moda transportasi pilihan ketika seseorang akan pergi ke tempat yang jauh. Selain lebih cepat, sekarang pesawat merupakan moda transportasi yang aman. Dengan semua kemajuan teknologi membuat pesawat menjadi moda transportasi yang paling sedikit terjadi kecelakaan.

Waktu Yang Aman Untuk Penerbangan

Meskipun sekalinya terjadi kecelakaan, maka korban jiwa tidak dapat dihindarkan. Namun kita tidak perlu khawatir karena sebuah pesawat yang mengudara telah memenuhi berbagai persyaratan ketat yang akan menunjang keselamatannya.

Keselamatan sebuah penerbangan pesawat juga karena disebabkan berbagai faktor mulai kondisi pesawat, kelengkapan peralatan pada pesawat maupun penunjang di luarnya seperti alat komunikasi, radar, weather station (alat pemantau cuaca) dsb. Selain itu waktu penerbangan juga menjadi faktor yang diperhatikan selama penerbangan karena hubungannya dengan cuaca.

Pagi hari merupakan waktu yang paling baik dan aman untuk melakukan penerbangan, oleh karena itu kebanyakan pilot menyarankan para penumpang untuk naik pesawat pada pagi hari.

Lantas kenapa penerbangan pagi hari sangat disarankan oleh para pilot dibandingkan waktu lainnya. Hal ini selain karena cuaca yang tenang, juga ada alasan lain mengapa banyak orang menyebut penerbangan pagi lebih baik dan aman dibandingkan sore atau bahkan malam.

Umumnya cuaca pada pagi hari tidak terlalu berangin terlebih lagi terjadi badai, hal ini berarti kemungkinan pesawat mengalami turbulensi sangat kecil sehingga penerbangan pagi hari akan lebih halus.

Karenanya penerbangan pada pagi hari akan relatif lebih aman dan menenangkan dibandingkan penerbangan yang dilakukan pada siang maupun sore hari. Mungkin hal ini sering kali justru tidak disadari oleh para penumpang karena memang pada awalnya pilot juga merahasiakan hal tersebut.

Tentunya para pilot tidak mau penumpang yang melakukan penerbangan pada siang atau sore hari mengalami kekhawatiran. Tentunya pesawat yang sudah mengudara juga pastinya kondisi cuacanya baik untuk melakukan penerbangan.

Walaupun kebanyakan badai dilaporkan terjadi pada sore hari dan umumnya cerah saat malam hari, yang artinya cuaca selanjutnya tidak terlalu berangin. Akan tetapi bila akan terjadi hal tersebut tentunya pihak maskapai dan bandara sudah menyadarinya.

0 Response to "Waktu Yang Aman Untuk Penerbangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel