-->

Mengukur Warna Cokelat

Mengukur Warna Cokelat - Cokelat merupakan produk hasil pengolahan dari biji kakao baik itu dalam bentuk makanan atau minuman. Tentunya kita semua sudah mengetahuinya, rasa manis khasnya membuat cokelat banyak digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.
Seiring perkembangan zaman, cokelat hadir dalam berbagai bentuk dan sering digunakan sebagai bahan penyedap dalam banyak produk permen. Pada produk permen, cokelat akan memberikan warna dan rasa yang khas.

Bagi perusahaan sendiri warna dan penampilan merupakan atribut penting ketika menentukan kualitas cokelat yang akan mereka gunakan. Pada industri cokelat sendiri proses pemutihan permukaan cokelat atau fat bloom adalah proses yang tidak mereka inginkan.

Biasanya kesalahan selama produksi seperti pada fase tempering dan pendinginan hingga kondisi penyimpanan yang tidak tepat menjadi faktor yang menyebabkan hal tersebut. Hal ini tentu akan merugikan bagi mereka karena akan menurunkan kualitas produknya.

Mengukur Warna Cokelat

Untuk memastikan kualitas cokelat yang mereka gunakan tetap terjaga dengan baik maka penting untuk melakukan pengujian pada cokelat yang digunakan. Salah satu faktor penting yang diuji disini adalah konsistensi warna cokelat.

Karena banyak industri yang memproduksi atau mengolah cokelat menggunakan alat pengukur warna untuk memastikan konsistensi warnanya terjamin. Penggunaan alat ukur disini untuk meminimalisir kesalahan bila pengujian warna hanya dilakukan secara manual atau secara visual saja.

Selain itu, produsen cokelat juga dapat menganalisis dan menyempurnakan formulasi mereka selama proses pengembangan produk. Selain itu, alat pengukur warna juga dapat digunakan untuk memantau warna dan penampilan selama blending dan pemerataan fase cokelat pada tahap kontrol proses. Hal ini berguna untuk menganalisis warna cokelat secara akurat dan konsisten.

Anda bisa mendapatkan alat pengukur warna dengan kualitas terbaik di CV. Java Multi Mandiri yang merupakan perusahaan distributor alat ukur dan alat uji terbaik di Indonesia. Kami menyediakan berbagai macam alat ukur dan uji yang memang sudah teruji.

Dapatkan juga berbagai penawaran dan promo menarik lainnya dengan harga yang bersaing. Kami juga memberikan garansi penuh selama 1 tahun dengan ketentuan tertentu.

0 Response to "Mengukur Warna Cokelat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel