-->

Stop Pakai Pestisida, Begini Cara Basmi Rayap Tanpa Obat, Pasti Minggat Perabot Kuat

Stop Pakai Pestisida, Begini Cara Basmi Rayap Tanpa Obat, Pasti Minggat Perabot Kuat - Stop pakai pestisida, ini dia cara efektif usir rayap tanpa obat cukup menggunakan bahan alami, dijamin rayap minggat.

Sumber: Jasa Pembasmi Rayap

Rayap yang kerap bersarang di Perabot rumah tak perlu diusir menggunakan obat pestisida. Cukup menggunakan bahan alami yang ada di rumah kita bisa dijadikan obat pengusir rayap organik.

Rayap atau yang juga disebut anai-anai atau semut putih memang bikin kesal. Perabotan rumah kita yang beradal dari bahan kayu bisa rusak bahkan habis dimakan rayap.

Rayap memang dikenal sebagai serangga atau hama pengganggu manusia. Karena itu sebelum menyerang seluruh perabotan rumah kamu, rayap harus segera dibasmi. Untuk membasmi atau mengusirnya tak perlu menggunakan obat pestisida, cukup dengan bahan-bahan di bawah ini.

Rayap yang sudah bersarang di perabotan rumah memang harus segera dibasmi sebelum semua dilahapnya. Dirangkum dari berbagai sumber berikut cara mudah dan murah untuk membasmi rayap tanpa obat.

1. Campuran Air Garam dan Sabun Cuci Piring

Campuran air garam dan sabun cuci piring juga efektif untuk membasmi rayap. Yang perlu disiapkan adalah 100 gram garam dan 200 ml sabun cuci piring.

Adapun cara membuatnya, campurkan 100 gram garam dengan 200ml sabun cuci piring menggunakan air kurang lebih satu liter. Setelah garam dan sabun cuci piring larut dalam air, masukan kedalam botol semprot.

Kemudian semprotkan air campuran garam dan sabun cuci piring tersebut pada bagian yang terserang oleh rayap.

2. Bersihkan Perabotan dengan air bekas cucian beras

Seringkali air bekas cucian beras dibuang begitu saja karena belum mengetahui manfaatnya. Ternyata air bekas cucian beras memiliki banyak manfaat salah stunya untuk mengusir rayap. Caranya, masukan air beras kedalam botol semprot, lalu semprotkan air tersebut pada lokasi yang diserang oleh rayap atau semut putih.

3. Memakai Kapur Sirih

Selain tiga cara di atas, cara membasmi rayap tanpa obat yakni bisa menggunakan kapur sirih. Yakni dengan mencampurkan kapur sirih dengan air. Campurkan air dengan kapur sirih dan kocok hingga larut, kemudian masukan kebotol semprot. Setelah itu tinggal semprotkan pada bagian yang diserang oleh rayap.

Itulah cara membasmi rayap tanpa obat pestisida yang bisa dibuat sendiri di rumah. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Stop Pakai Pestisida, Begini Cara Basmi Rayap Tanpa Obat, Pasti Minggat Perabot Kuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel