-->

Manfaat Bunga Krisan Yang Sangat Luar Biasa

Manfaat Bunga Krisan Yang Sangat Luar Biasa – Bunga krisan memiliki nama latin chrysanthemum indicum L. Bunga krisan adalah sebuah bunga yang bukan berasal dari Indonesia, namun telah banyak yang membudidayakannya karena manfaatnya yang beragam.

Manfaat Bunga Krisan

Biasanya masyarakat akan membuat teh menggunakan bunga krisan. Bunga krisan memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin C.

Berikut adalah beberapa manfaat yang terkandung dalam bunga krisan, diantaranya :

1. Melindungi Kesehatan Jantung

Bunga krisan memiliki kandungan zat besi yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada arteri jantung. Selain dapat mencegah terjadinya penyumbatan, bunga ini juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung.

2. Menjaga Fungsi Mata dan Telinga

Mata dan telinga adalah dua hal yang sangat penting bagi manusia. Untuk menjaga fungsi mata yaitu dengan banyak mengonsumsi vitamin A. vitamin A juga terdapat pada bunga krisan, untuk itu mengkonsumsi bunga krisan sebagai obat herbal tak menjadi masalah.

3. Melawan Infeksi Bakteri

Bunga krisan dapat membantu melawan bakteri jahat yang bersarang dalam tubuh. Hal itu dapat dilakukan karena kandungan antispirochete yang dapat mengobati penyakit lama dan sifilis.

4. Melancarkan Aliran Darah

5. Menurunkan Kolesterol

Selain mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, bunga ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam aliran darah.

6. Meningkatkan Fungsi Otak

7. Menyehatkan Mata

8. Meredakan dan Menghilangkan Stress

9. Menjaga Berat Badan

10. Meningkatkan Daya Ingat

11. Meredakan Batuk dan Masalah Pernapasan

12. Mengobati Perut Kembung

13. Meredakan Sakit Kepala

14. Menetralisir Racun Dalam Hati

Jika dilihat dari manfaatnya yang beragam, banyak masyarakat yang mulai mencari dan membudidayakan tanaman ini. Beberapa cara dibawah ini dapat dilakukan untuk membudidayakan bunga krisan. Perlu diketahui, bunga krisan tumbuh di daerah yang tidak lembab atau dapat tumbuh di daerah tropis.
Pastikan bibit tanaman ditanam di dalam pot dengan tanah yang gembur atau subur, setelah itu tambahkan arang sekam dan juga pupuk kompos. Jika dapat dilakukan, letakan tanaman krisan di dalam rumah kaca atau lainnya, untuk melindungi bunga dari paparan sinar matahari langsung dan juga hujan.

Tanah yang digunakan harus memiliki drainase yang baik, dan suhu yang dibutuhkan adalah sekitar 17 sampai 30' C jika suhu tidak sesuai maka, bunga krisan dapat layu dan mati. Tanah yang memiliki drainase baik adalah tanah yang tidak lembab dan menyerap banyak air, biasanya pH yang baik juga mempengaruhinya.

Untuk mengetahui jumlah kadar pH yang ada pada tanah Anda bisa menggunakan alat yang disebut pH Meter yang banyak dijual ditoko-toko alat ukur di Indonesia.

Informasi diatas hanya sebagian kecil manfaat bunga krisan yang baik bagi kehidupan manusia. Jika anda ingin memulai usaha dalam membudidayakan tanaman ini harus dengan teliti dan juga dengan menggunakan peralatan yang baik juga agar hasil yang dihasilkan pun sempurna.

0 Response to "Manfaat Bunga Krisan Yang Sangat Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel