-->

Ciri Cincin Titanium Asli

Ciri Cincin Titanium Asli - Bahan titanium merupakan logam yang kini banyak dimanfaatkan menjadi cincin. Cincin titanium inipun banyak diminati masyarakat umum.

Ciri Cincin Titanium Asli

Cincin titanium juga mempunyai banyak keunggulan seperti bahannya yang keras namun memiliki berat hanya separuh dari besi maupun baja. Logam titanium yang memiliki tingkat kekerasan 9 skala mohs bila diukur menggunakan hardness tester ini mempunyai berat yang lebih ringan hingga 60% dibandingkan besi dalam dimensi yang sama.

Logam titanium juga banyak digunakan dalam dunia kesehatan seperti dibuat menjadi pen patah tulang dan kawat gigi. Penggunaan logam titanium ini dikarenakan hampir tidak ada orang yang alergi dengan logam ini. Logam ini juga lebih tahan terhadap berbagai kondisi di dalam tubuh kita.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut banyak oknum pedagang yang memalsukan cincin yang terbuat dari titanium. Oleh karena itu bila kita akan membeli cincin titanium kita harus dapat membedakan antara cincin titanium asli dan palsu.

Berikut adalah cara membedakan cincin titanium asli dan palsu :

1. Mengujinya Dengan Magnet

Dari sisi kemagnetan, titanium hampir sama seperti perak dimana titanium tidak akan memiliki daya tarik menarik bila didekatkan dengan magnet. Jadi apabila cincin titanium memiliki gaya tarik menarik bila didekatkan dengan magnet maka ada indikasi bahwa cincin tersebut sudah dicampur dengan besi atau bahkan terbuat dari besi.

2. Melihat Warnanya

Untuk memastikan cincin titanium yang akan Anda beli asli perhatikan warna permukaan cincin tersebut. Pada dasarnya titanium memiliki warna metalik perak berkilau namun agak gelap. Anda dapat membandingkan cincin yang akan Anda beli menggunakan cincin yang memang benar - benar terbuat dari titanium asli.

3. Beratnya

Apabila Anda memiliki cincin perak maka itu dapat Anda gunakan untuk menguji cincin titanium dengan membandingkan berat dari keduanya. Pada dasarnya bahan titanium lebih berat dibandingkan dengan bahan perak dengan dimensi dan ukuran yang sama.

Jadi dapat disimpulkan bila cincin perak dan titanium dengan ukuran yang sama ditimbang maka seharusnya cincin titanium akan lebih berat. Bila keduanya memiliki berat yang sama maka cincin titanium tersebut dapat dikatakan palsu.

0 Response to "Ciri Cincin Titanium Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel